Inggris hantam Skotlandia 3-0

Inggris hantam Skotlandia 3-0

Tim nasional sepak bola Inggris berhasil menumbangkan Skotlandia dengan skor 3-0 pada pertandingan keempat fase grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari waktu Indonesia.

The Three Lions mempertahankan posisinya ke puncak klasemen sementara grup F dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan, adapun Skotlandia memiliki empat poin di posisi lima klasemen.

Pada laga yang terkenal dengan nama Derby Brittania Raya itu, Inggris mengemas keunggulan 1-0 berkat sumbangan gol penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, saat laga berumur 24 menit. Sturridge menanduk bola masuk ke gawang Skotlandia setelah meneruskan umpan silang pemain Tottenham, Kyle Walker, dari sayap kanan.

Skotlandia memberikan respon positif atas gol Sturridge dengan melancarkan beberapa serangan balasan yang dilancarkan Steven Fletcher dan Griffiths. Namun skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Inggris menambah keunggulan menjadi 2-0 dari tandukan pemain Liverpool lainnya, Adam Lallana, usai menerima umpan silang akurat Danny Rose dari sayap kiri pada menit 50.

Sundulan pemain bertahan Gary Cahill yang meneruskan tendangan penjuru Wayne Rooney menambah gol Inggris menjadi 3-0 pada menit 61.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, yang bermain umpan pendek dengan Jordan Henderson nyaris menambah lagi gol untuk Inggris, sayang sepakan kaki kanannya melambung di muka gawang Skotlandia pada menit 70.

Pelatih Gareth Southgate memasukan penyerang Jamie Vardy menggantikan Sturridge saat pertandingan tersisa 15 menit, namun skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Stones, Cahill, Rose; Henderson, Dier; Sterling, Rooney, Lallana; Sturridge (Jamie Vardy).
Pelatih: Gareth Southgate.

Skotlandia (4-1-4-1): Gordon; Anya, Berra, Hanley, Wallace; Fletcher; Forrest, Brown, Morrison (McArthur), Snodgrass (Ritchie); Griffiths.
Pelatih: Gordon Stracha.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply