Indra Sjafri Beri Pengumuman Lewat Surat Terbuka, PSSI Tunggu Surat Resmi

Indra Sjafri sudah menyatakan mundur dari bursa calon pelatih tim nasional Indonesia. Tetapi PSSI masih menunggu surat resmi darinya.

Indra Sjafri menjadi satu dari tiga nama yang masuk bursa calon pelatih timnas. Ia juga sudah sempat memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan presentasi.

Akan tetapi, pelatih Bali United itu kemudian mengumumkan mundur dari pencalonan karena ingin fokus ke klubnya. Hal itu ia katakan melalui sebuah surat terbuka.

Pun begitu, PSSI belum menerima surat resmi dari Indra Sjafri mengenai hal tersebut, sebagimana dikatakan oleh Emral Abus yang merupakan anggota tim panel atau tim ahli Komite Teknik dan Pengembangan PSSI.

“Kita belum ada surat resmi dari Indra. Kalau beliau diundang secara resmi berarti mundur juga seharusnya melalui surat resmi,” kata Emral di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Pria 57 tahun itu juga belum mengetahui persis langkah selanjutnya mengenai penunjukan pelatih timnas. Apakah tinggal menyisakan nama Rahmad Darmawan dan Nilmaizar atau akan ditambah lagi terlebih dulu.

“Mau ditambah atau bagaimana itu bukan tugas kami. Kami hanya melaksanakan tugas yang diberikan. Siapa pun pelatih yang terpilih, kami mendukung penuh,” tuturnya.

Dari tiga pelatih yang dinilai oleh pihaknya, Emral mengatakan sudah ada yang menyampaikan program bahwa timnas akan melakukan training camp (TC) pada bulan puasa.

“Ada yang ingin TC bulan puasa. Tapi itu kan tergantung dengan kompetisi. Kalau mereka yang ditunjuk, mereka juga harus meminta ke operator TSC untuk menyamakan program,” sebutnya.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply