Indonesia Tertarik Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Badan sepakbola tertinggi di dunia (FIFA) membuka kesempatan bagi anggotanya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Ajang tertingi untuk kelompok junior ini dimainkan dalam periode dua tahun sekali, dimana pada edisi tahun 2019 ini dihelat di Polandia.

FIFA mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang tertarik untuk menjadi tuan rumah ajang ini pada dua tahun mendatang.

Beberapa negara sudah mengajukan minatnya untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021, antara lain Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand, serta Peru.

Tiga negara Timur Tengah, Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab akan menjadi tuan rumah bersama, begitu juga dengan Myanmar dan Thailand.

FIFA akan memberikan batas waktu hingga 30 Agustus mendatang kepada negara peminat untuk mengajukan penawaran. Penentuan tuan rumah akan diputuskan oleh Dewan FIFA pada kuartal terakhir 2019.

Piala Dunia U-20 sendiri digelar sejak tahun 1977 lalu dan diikuti oleh 24 kontestan. Ajang ini menjadi panggung bagi para pemain berbakat untuk unjuk gigi ke dunia internasional.

Pemain dunia seperti Lionel Messi, Sergio Aguero hingga Paul Pogba adalah alumni dari ajang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply