Indonesia Tajam di Semua Lini

Indonesia Tajam di Semua Lini

Timnas Indonesia menunjukkan diri tak bergantung pada satu lini di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Semua lini skuat ‘Garuda’, kecuali kiper, sudah menyumbang gol.

Sebanyak enam pertandingan sudah dilakoni Indonesia di AFF Suzuki Cup tahun ini. Total 12 gol sudah dicetak, kendatipun di sisi lain juga telah kebobolan 11 gol. Semua lini sudah menyumbangkan gol.

Dari lini depan, Boaz Solossa menyumbangkan tiga gol hingga untuk sementara menjadi top skorer tim. Satu gol lagi dari lini depan dibukukan oleh Lerby Eliandry.

Dari tengah lapangan, juga ada empat gol tercipta, dua di antaranya dari Stefano Lilipaly. Gol-gol pemain milik Telstar itu dicetak di saat krusial; penentu kemenangan 2-1 di fase grup atas Singapura di fase grup dan semifinal leg kedua melawan Vietnam yang selesai dengan skor 2-2.

Dua gol lain dari lini tengah disumbang dua pemain sayap, Andik Vermansah dan Rizky Pora. Rizky menjadi pencetak gol pertama Indonesia dalam kemenangan 2-1 atas Thailand di partai final leg pertama, sedangkan Andik menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 atas Singapura di fase grup.

Sektor pertahanan juga tak mau ketinggalan untuk membobol gawang lawan. Ada empat gol yang sudah dibuat para pemain Indonesia di lini tersebut.

Hansamu Yama Pranata menjadi bek paling subur dengan dua golnya lewat sundulan kepala. Salah satunya gol penentu kemenangan 2-1 Indonesia atas Thailand di stadion Pakansari, Rabu (14/12) malam WIB. Satu gol lain dibukukan ketika Indonesia menang 2-1 di laga leg pertama semifinal melawan Vietnam.

Dua pemain bertahan lainnya yang sudah mengontribusikan gol adalah Manahati Lestusen dan Fachruddin Aryanto.

Produktivitas gol semua lini Indonesia itu jelas akan menjadi modal berharga untuk melakoni laga leg 2 final melawan tim besutan Kiatisuk Senamuang di Rajamangala, Sabtu (17/12) besok. Indonesia yang mempunyai keunggulan agregrat 2-1, tinggal butuh hasil imbang untuk menjadi juara AFF Suzuki Cup untuk pertama kalinya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply