Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl rupanya sudah mengantongi kekuatan Thailand jelang pertandingan perdana fase grup Piala AFF 2016, pada Sabtu (19/11/2016) mendatang. Selain menganalisa taktik permainan lawan melalui tayangan video, tim pelatih memata-matai pertandingan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal mengakui kalau pihaknya mengirim salah satu staf yakni Hans-Peter Schaller untuk menonton laga Thailand melawan Australia pada Selasa (15/11/2016) kemarin di Kota Bangkok dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Peter dikatakan Pikal, akan membawa banyak data soal permainan calon lawan skuat Garuda itu.

“Staf kita ada yang menonton pertandingan di sana. Dia lapor ke kita dan akan adaptasi sistem dan strategi lawan Thailand,” ucap Pikal saat ditemui di Hotel Aryaduta pada Selasa (15/11) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Rajamangala tadi malam, Thailand sukses menahan imbang tamunya 2-2 lewat gol ganda striker Teerasil Dangda.

Pemain bernomor punggung 10 itu sempat membawa keunggulan tim Negeri Gajah Putih menjadi 2-1 lewat gol di menit 20 dan 57. Sayang gelandang Australia Mile Jedinak membuat gol penyeimbang lewat titik putih di menit 65.

“Kita sudah lihat beberapa video jadi sudah tau line-up mereka. Pemain cadangan pun dalam empat pertandingan terakhir selalu sama,” kata Pikal.

“Saya tidak tau nama tapi yang bagus itu nomor 10 (Dangda). Nomor 18 (Chanatip Songkrasin) yang orang bilang Messi dari Thailand, wing kiri no. 4 (Krirkrit Thaweekarn) selalu main dan nomor 11.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply