Indonesia masih unggul 2-1 atas Inggris

Linda Wenifanetri, Tunggal putri Indonesia meneruskan dominasi Indonesia atas Inggris di penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015. Bermain di partai kedua, Linda menundukan tunggal putri Inggris, Fontaine Mica Chapman.

Dalam pertandingan yang digelar di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, China, Senin (11/5/2015), Linda menang mudah atas Fontaine dua set langsung, 21-10 dan 21-13.

Pada set pertama, Linda Weni tanpa kesulitan mengungguli Fontaine. Dengan cepat, Linda menutup set pertama 21-10.

Di awal set kedua, pertandingan sempat alot. Fontaine mampu mengimbangi permainan Linda hingga skor 3-3. Namun, Linda Weni mampu keluar dari tekanan lawan dan menutup set kedua dengan skor 21-13.

“Di game kedua saya merasa agak angin, walaupun arahnya nggak jelas. Saya juga sempat colongan-colongan di lapangan, tapi terus sambungan-sambungannya yang malah nggak siap,” kata Linda seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Linda sangat senang bisa menyumbang poin bagi Indonesia. Selain itu, kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai pertama juga diakui Linda memotivasinya untuk menang.

“Kemenangan partai pertama cukup memotivasi saya, jadi makin semangat. Saya merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim. Siapapun kalau sudah dipercaya untuk turun pasti inginnya menyumbang poin. Dan saya berharap kemenangan saya juga bisa lebih memotivasi atlet yang lainnya, supaya menang juga,” kata Linda lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Inggris. Pada partai pertama, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Aksan menang atas pasangan Andrew Ellis/Peter Mills dengan skor 21-17 dan 21-15.

Namun kekalahan wakil Indonesia berikut nya yang di timpa Jonatan Christie, Jonatan Christie Vs Rajiv Ouseph membuat skor sementara 2-1. Tentu nya hal ini tidak akan menciut kan nyali Atlet Indonesia.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply