Indonesia Kalah Lagi, Simon Mau Mundur?

Timnas Indonesia babak belur selama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apakah hasil ini akan membuat pelatih timnas, Simon McMenemy, turun dari jabatannya?

Stefano Lilipaly dkk selalu kalah dalam empat laga kualifikasi yang sudah dijalani. Setelah kalah 2-3 dari Malaysia, Indonesia secara beruntun dipermalukan Thailand 0-3, dicukur Uni Emirat Arab 0-5, dan dihantam Vietnam 1-3. Total, Indonesia kebobolan 14 gol dan hanya berhasil mencetak tiga gol sejauh ini. Parahnya lagi, tiga kekalahan di antaranya terjadi di kandang sendiri.

Hasil-hasil buruk yang diterima Indonesia membuat Simon dikritik keras. Tak pelak, suara-suara yang meminta pelatih asal Skotlandia itu mundur pun ramai terdengar. Simon dianggap gagal membawa skuat Garuda melangkah maju setelah ditinggal pelatih sebelumnya, Luis Milla.

Seruan #SimonOut diketahui sudah menggema usai Indonesia kalah di dua laga awal. Mengenai hal itu, Simon sempat meminta publik sepakbola Indonesia agar tak menilai buruk dirinya terlalu dini, sebab PSSI memberinya target pada tahun depan, yakni di Piala AFF 2020.

“Saya memulai kerja pada bulan Februari. Kami tidak disiapkan untuk melawan Malaysia dan sudah dinilai saat menghadapi September,” ujar Simon pada Detiksport pada awal Oktober.

“Kami berusaha untuk menjuarai Piala AFF 2020, so ada rencana dan strategi jangka panjang. Lalu tiba-tiba rencana jangka panjang itu dinilai dalam empat sampai lima bulan. Itu sedikit sulit dan membuat saya sedikit frustrasi,” sambungnya.

Kini, dengan semakin panjangnya rentetan kekalahan yang diterima Indonesia, apakah Simon akan berubah pikiran?


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply