Indonesia Dihajar UEA, Simon Kembali Singgung soal Kebugaran Tim

Indonesia dihajar Uni Emirat Arab 0-5 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih Indonesia Simon McMenemy mengeluhkan kondisi tim.

Indonesia takluk 0-5 saat bertandang ke Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Hat-trick Ali Mabkhout plus gol dari Khalil Ibrahim dan Tariq Ahmed membenamkan tim ‘Merah-Putih’.

Kekalahan ini membuat kans Indonesia lolos menjadi berat. Garuda belum mendapatkan poin dari tiga pertandingan sejauh ini dan ada di dasar klasemen Grup G.

UEA sementara memimpin dengan enam poin dari dua pertandingan. Thailand dan Vietnam ada di posisi 2-3 dengan empat poin, disusul Malaysia dengan tiga poin di urutan empat.

Simon mengakui UEA tampil lebih baik dan siap. Ia kembali menyinggung soal kondisi timnya yang tak siap tempur karena terkuras tenaganya di kompetisi domestik.

Hal ini amat berpengaruh ke permainan timnas.

“Kami harus angkat topi ke tim yang sangat bagus. Bukan cuma tim yang bagus, tapi juga tim yang dipersiapkan dengan baik dan dalam kondisi bagus,” ujar Simon usai pertandingan.

“Beberapa hal yang kami hadapi, dari tempat asal kami, kami tak punya akses ke hal-hal tersebut. Kami tak punya akses ke pemain-pemain yang bugar, siap tampil, dan beristirahat dengan baik.”

“Ini adalah sesuatu yang sudah menjadi penghalang dalam 3-4 pertandingan terakhir. Hal yang sama terjadi di tiga pertandingan beruntun, jadi ya apapun upayanya untuk membuat tim bugar kembali, itu sulit. Ini situasi yang sulit,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply