Igbonefo: Timnas Fokus ke Permainan Sendiri Saja, Bukan ke Thailand

Victor Igbonefo cukup tahu kualitas Thailand. Tapi dia ingin tim nasional Indonesia tak terlalu khawatir soal itu dan fokus ke permainan sendiri saja.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand di partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini semakin krusial buat tim ‘Merah-Putih’ usai kekalahan 2-3 dari Malaysia di GBK.

Thailand jelas bukan lawan mudah. The War Elephants adalah penguasa Asia Tenggara, lima kali juara Piala AFF alias pemilik gelar terbanyak kejuaraan tersebut.

Dari head to head dalam lima pertemuan terakhir atau sejak 2010, Indonesia tercatat merebut dua kemenangan yaitu di Piala AFF 2010 dan 2016. Sementara Thailand merebut tiga kemenangan, di Piala AFF 2016 dan 2018.

Sebagai pemain yang merumput di Liga Thailand, Igbonefo kurang lebih tahu bagaimana kualitas pemain-pemain timnas di sana. Tapi itu tak seharusnya jadi kekhawatiran Indonesia.

“Saya tahu tentang mereka. Kami tahu mereka cepat, tapi kami harus hadapi pertandingan ini dan coba terus menang,” kata Igbonefo, usai latihan di GBK, Minggu (8/9/2019).

“Saya juga sudah bicara ke pelatih soal gaya permainan mereka. Tapi kami semua tahu bagaimana Thailand bermain. Kami tak terlalu fokus ke lawan, fokus ke diri kita sendiri saja.”

“Kami tahu mereka punya kualitas bagus. Mereka muda tapi pengalaman, mereka main di tim besar, main di liga champions (Asia), ada yang main di luar. Tapi yang menentukan itu 90 menit di lapangan,” ujar dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply