Icardi Selamatkan Inter dari Kekalahan di Giuseppe Meazza

Internazionale Milan kembali gagal meraih kemenangan perdana di Serie A setelah ditahan imbang 1-1 oleh Palermo di Giuseppe Meazza, Minggu (28/8). Sebelumnya, tim asuhan Frank de Boer takluk dari Chievo Verona.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inter mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Striker Mauro Icardi nyaris mendapat peluang bersih di menit ke-3 jika umpan cerdik Ivan Perisic tak mengenai tangannya.

Palermo nyaris membuat Interisti terdiam saat Goldaniga lepas dari kawalan pemain belakang dan menemui jarak tembak ideal di menit ke-7. Sayang sepakannya masih melebar dari gawang Samir Handanovic.

Inter kembali memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah pertahanan tim tamu. Setidaknya peluang bersih yang dimiliki Gary Medel di menit ke-33 dan Ivan Perisic dua menit berselang, masih bisa digagalkan barisan pertahanan Palermo. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Alih-alih mencetak gol keunggulan, gawang Inter justru lebih dulu kebobolan di awal babak kedua. Andrea Rispoli berhasil memanfaatkan kelalaian Santon dan sukses menyarangkan bola ke pojok gawang Handanovic.

Ketinggalan satu gol membuat skuat La Beneamata justru tampil tertekan. Apalagi Icardi dkk mulai menerima cemoohoan dari Interisti —pendukung setia Inter— lewat siulan pertanda buruknya penampilan skuat arahan Frank de Boer.

Penyerang Inter, Eder, sempat melakukan protes karena merasa dilanggar Andelkovic di kotak terlarang pada menit ke-61. Namun, wasit tidak menggubrisnya dan pertandingan pun dilanjutkan.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya lahir dari Icardi. Striker asal Argentina trsebut berhasil meneruskan umpan silang Antonio Candreva dengan sundulan. Skor imbang, 1-1.

Sejumlah upaya tuan rumah untuk mencetak gol kemenangan tak membuahkan hasil. Si Biru Hitam harus puas berbagi angka 1-1 dengan Palermo.

Ambisi Frank de Boer untuk meraih kemenangan perdana di Serie A kembali tertunda setelah sebelumnya harus menelan kekalahan dari Chievo Verona di laga perdana.

Susunan Pemain:

Internazionale: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon; Medel, Banega, Kondogbia; Eder, Icardi, Perisic.

Palermo: Posavec; Goldaniga, Vitiello, Andelkovic; Rispoli, Hiljemark, Gazzi, Chochev, Aleesami; Quaison; Nestorovski.

42 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply