Ibrahimovic: Sudahlah MU, Biarkan Pogba Pergi

Zlatan Ibrahimovic menilai Manchester United sebaiknya melepas Paul Pogba. Menurutnya, tak baik bagi MU mempertahankan pemain yang memang ingin hengkang.

Pogba telah mengatakan ingin mencari tantangan baru. Madrid dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru kariernya. Isu berkembang, El Real telahh menyiapkan dana 150 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun untuk merekrut Pogba.

Namun kubu Setan Merah tampaknya bertekad menahan pemain asal Prancis untuk tetap berada di Old Trafford. Ini terlihat dari penyataan Ole Gunnar Solskjaer yang memuji komitmen Pogba dan menegaskan tak ada tawaran dari Madrid.

Sikap MU ini sedikit disesalkan oleh Ibrahimovic. Ia memberi masukan agar mantan timnya tersebut sebaiknya melepas Pogba karena ia sudah bertekad untuk hengkang.

“Saya pikir jika dia tidak ingin bertahan, tidak masuk akal untuk mempertahankannya. Anda harus membiarkannya pergi dan jika dia ingin berada di tempat lain dan itulah saatnya Anda melepasnya,” ujar Ibrahimovic dikutip dari BBC

“(Anda harus) memanfaatkan situasi untuk mempertahankan pemain yang berkomitmen sepenuhnya kepada tim. Di ruang ganti, para pemain jelas akan menghormati keputusan rekan mereka. Mereka sudah paham situasi seperti ini.”

“Klub dan manajemen yang sebenarnya akan lebih dirugikan. Hal ini terjadi karena pemain yang sudah ingin hengkang tak akan memberikan 100 persen atau 200 persen kemampuan mereka.

“Ini situasi yang sulit, tapi keputusan terbaik adalah yang bisa berdampak baik bagi klub. Hal ini harus diperhatikan,” tutur pemain yang pernah mengemas 17 gol bagi MU ini menyimpulkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply