Ibrahimovic Sebut Performa Cristiano Ronaldo Tidak Alami

Bintang Manchester United Zlatan Ibrahimovic membandingkan permainan Ronaldo yang merupakan legenda sepakbola Brasil dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurutnya, Ronaldo dari Brasil tetap yang terbaik.

Pilihan Ibra bukan tanpa alasan. Bagi mantan kapten timnas Swedia tersebut, pemilik nama panjang Ronaldo Luís Nazário de Lima itu merupakan penyerang yang memiliki bakat alami.

“Saya pikir Ronaldo, Il Fenomeno, adalah yang terbaik. Dia adalah contoh sepak bola sebagaimana mestinya harus dimainkan. Semua yang ia lakukan pasti ‘wow’. Begitu pula dengan cara dia menggiring bola dan berlari,” kata Ibrahimovic.

Ronaldo Brasil sudah melanglang buana bersama sejumlah tim besar di dunia. Setelah dibesarkan Cruzeiro dan PSV Eindhoven, ia langsung tenar bersama Barcelona, Inter Milan, Real Madrid dan AC Milan. Kemudian, sebelum pensiun karena cedera lutut pada 14 Februari 2011, Ronaldo juga masih menyempatkan diri membela klub Brasil, Corinthians.

Setelah berkiprah selama 18 tahun sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo berhasil meraih berbagai prestasi bergengsi secara tim maupun secara individu. Beberapa di antaranya ketika membantu Brasil merebut sepasang trofi Piala Dunia dan Copa America.

Secara individu, FIFA juga pernah menobatkan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali. Gelar itu memang cocok diberikan karena ia mampu mencetak 62 gol dari 98 laga internasional.

“Permainan Ronaldo tidak dibuat-buat. Ronaldo (Il Fenomeno) besar secara alami dan sudah terlahir menjadi pesepakbola. Apa yang dia miliki bukan sesuatu bisa didapat lewat latihan,” ujar Ibrahimovic.

Sementara itu, Ibra juga tak lupa menjelaskan alasan Cristiano Ronaldo tak lebih bak dari Il Fenomeno. Menurutnya, bintang Real Madrid itu terlihat bekerja terlalu keras ketika berusaha menggapai semua ambisinya. Kondisi cukup berbeda dari kacamata Ibra.

“Kalau (Cristiano) Ronaldo itu berbeda. Di benar-benar harus berlatih keras untuk menjadi seperti saat ini. Hal seperti itu tidaklah alami,” tutup pemain yang sudah mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris tersebut. (soccerway)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply