Ibra Gagal Penalti, Manchester United Ditahan Imbang

Kegagalan Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti di menit ke-72 membuat Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 lawan Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/3).

Manchester United tampil dominan di laga ini dan langsung menciptakan sejumlah peluang emas begitu pertandingan dimulai.

Dalam kurun waktu 20 menit awal saja, ‘Setan Merah’ setidaknya memiliki empat peluang untuk mencetak gol. Namun semuanya berhasil dimentahkan oleh kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Manchester United akhirnya mendapatkan gol pertama di menit ke-23 lewat kaki Marcos Rojo. Bek asal Argentina itu meneruskan bola hasil tendangan Antonio Valencia ke dalam gawang.

Setelah unggul 1-0, United terus menyerang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi mereka justru dikejutkan oleh gol penalti Joshua King di menit ke-40. Bournemouth mendapatkan penalti usai Phil Jones melanggar Marc Pugh.

Meski mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1, namun setidaknya ‘Setan Merah’ mendapatkan modal bagus lantaran Andrew Surman terkena kartu merah di akhir babak pertama.

Menghadapi 10 pemain di babak kedua, nyatanya Manchester United kesulita membobol gawang Bournemouth untuk kedua kalinya di laga ini. Hingga menit ke-70, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sudah melepaskan 16 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol kedua.

Pada menit ke-70, Jose Mourinho memutuskan untuk menurunkan Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini untuk menambah daya gedor sekaligus mengubah alur pertandingan.

Dua menit berselang, United akhirnya mendapatkan tendangan penalti setelah Adam Smith menyentuh bola dengan tangan.

Ibrahimovic maju sebagai eksekutor namun tendangannya berhasil ditepis oleh Boruc.

Di sisa laga, Manchester United terus menekan Bournemouth namun tim tamu berhasil mempertahankan skor 1-1 hingga laga usai.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply