Hummels Ungkap Kegalauannya Harus Absen di Semifinal

Meski tampil impresif kala mengantarkan Jerman menaklukkan Italia dalam duel perempatfinal Piala Eropa 2016, kesedihan justru harus menyelimuti benak bek andalan Der Panzer, Mats Hummels. Hal ini tak lain karena hukuman akumulasi kartu kuning eks pemain Borussia Dortmund ini yang membuat dia absen di laga semifinal mendatang.

Hummels amat menyayangkan ganjaran kartu kuning dari wasit Viktor Kassai pada menit akhir waktu normal yang menjadikannya tak dapat tampil di babak empat besar.

Walau menyesali kejadian tersebut, ia pun merasa hukuman yang diberikan kepadanya itu justru membuatnya bisa memulihkan kondisi fisik tubuhnya.

“Akumulasi kartu kuning kedua itu menyakitkan, hukuman yang menjadikan saya dalam dua situasi,” kata Hummels yang dikutip Soccerway.

“Mungkin hukuman itu justru akan membuat tubuh saya bisa beristirahat dua atau tiga hari,” tutur pria 27 tahun tersebut.

Hummels menjadi salah satu eksekutor yang sukses menyumbang angka bagi kemenangan Jerman 6-5 di babak adu penalti atas Italia, Sabtu 2 Juli 2016 atau Minggu dini hari WIB di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux.

Duel adu penalti tersebut harus dilakukan setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam 120 menit dalam tambahan waktu. Selanjutnya, Jerman akan menghadapi pemenang laga antara tuan rumah Prancis melawan tim kuda hitam, Islandia.

6 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply