Hull City tunda pembicaraan pengambilalihan klub

Klub promosi Hull City mengesampingkan pembicaraan-pembicaraan perihal pengambilalihan, untuk fokus pada upaya memperkuat tim ketika mereka diganggu masalah cedera pemain yang membuat mereka hanya memiliki 13 pemain bugar untuk musim baru Liga Inggris.

Hull telah dijual sejak 2014, setelah FA menolak permintaan dari pemilik klub, pengusaha Inggris-Mesir Assem Allam, untuk mengganti nama mereka menjadi Hull Tigers.

Media Inggris melaporkan pada Mei bahwa proses pengambilalihan oleh konsorsium AS yang dirahasiakan identitasnya sudah semakin dekat, namun diskusi-diskusi akan ditunda sampai bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

Kapten Michael Dawson menderita cedera lutut pada pertandingan persahabatan pra musim pada Selasa, sedangkan gelandang Moses Odubajo akan absen sampai tahun depan karena masalah pada lututnya, dan bek Alex Bruce akan absen sekitar empat sampai enam bulan karena cedera Achilles.

“Untuk memastikan stabilitas pada bursa transfer, klub dapat mengonfirmasi bahwa pembicaraan-pembicaraan pengambilalihan akan ditunda sampai bursa transfer musim panas ditutup,” kata klub melalui situs resminya (www.hullcitytigers.com).

“Selagi para pemilik ingin meneruskan mendiskusikan penjualan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan pada September, prioritas untuk beberapa pekan mendatang adalah memperkuat skuad menjelang awal musim baru Liga Inggris, khususnya dengan sejumlah cedera yang menimpa para pemain kunci sepanjang pra musim.”

Manajer Steve Bruce, yang belum melakukan penambahan terhadap skuadnya, diwawancarai pada Senin untuk posisi pelatih timnas Inggris, yang kini kelihatannya akan jatuh kepada manajer Sunderland Sam Allardyce.

Hull, yang promosi kembali ke strata tertinggi setelah hanya satu tahun berkiprah di Championship, membuka musim liga dengan menjamu juara bertahan Leicester City pada 13 Agustus, demikian Reuters.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply