Hughes: Stoke Layak Dapat Tiga Poin

Mark Hughes merasa kecewa setelah Stoke City gagal meraih kemenangan atas Middlesbrough di laga perdana Premier League pada akhir pekan lalu, dan dirinya pun merasa jika timnya pantas untuk mendapatkan tiga angka dari pertandingan tersebut.

Stoke mengawali pertandingan dengan tempo lambat, dan berkat keteledoran para pemain bertahannya, The Boro berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu dengan mencetak gol melalui rekrutan anyar mereka, Alvaro Negredo pada menit ke 11 pertandingan.

Akan tetapi di babak kedua, Stoke City berhasil keluar dari tekanan dan mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui Xherdan Shaqiri di menit ke 67 pertandingan. Hughes pun menilai jika timnya sangat tidak beruntung dengan gagal mencetak gol tambahan di babak kedua, dan berharap mereka mampu memperbaiki performa lini serang di laga selanjutnya, saat mereka harus berhadapan dengan Manchester City di Britannia Stadium.

“Kami mengawali pertandingan dengan sangat lambat, dan kami harus berhadapan dengan sosok Alvaro Negredo yang sangat berbahaya di depan gawang. Seharusnya, kami lebih cepat dalam menutup ruang gerak sumber datangnya bola, namun kami terlambat dan performa lini pertahanan dalam mengatasinya sangat buruk.”. ujar pelatih kebangsaan Wales tersebut kepada media setempat.

“Namun pada babak kedua, kami berhasil bangkit dan meraih gol balasan setelah melalui waktu yang cukup lama dalam mencoba membangun serangan. Kami sangat dominan di babak kedua, dan kami menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Bahkan saya rasa kami pun seharusnya mampu mencetak gol tambahan sebelum pertandingan berakhir.

“Namun sayangnya, setiap kesempatan yang kami miliki gagal untuk kami maksimalkan. Jika saja kami berhasil mencetak gol tambahan, maka Middlesbrough akan bermain dengan lebih terbuka, dan pada saat itu tentunya permainan akan semakin berpihak kepada kami.

“Hasil yang tidak maksimal, namun dalam sudut pandang saya, mungkin hasil yang paling ideal bagi kami. Dalam bentuk permainan secara keseluruhan, saya sangat puas dengan performa tim ini.”

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply