Hoeness: Jika Tidak Bicara Bahasa Jerman, Denda!

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness meminta para pemain asing Bayern untuk lebih rajin belajar bahasa Jerman, dan siap untuk memberikan sanksi kepada para pemain yang malas untuk belajar.

Dalam dua tahun terakhir, Bayern banyak mendatangkan pemain asing kedalam skuadnya, dengan Hoeness berharap mereka mau lebih serius dalam belajar bahasa Jerman.

“Bahasa utama di ruang ganti haruslah bahasa Jerman. Jika tidak, maka akan terbentuk kelompok-kelompok kecil,” ungkap sang presiden kepada wartawan.

“Ketika Anda tidak bisa ambil bagian dalam pembicaraan, hal itu akan memberikan dampak buruk kepada Anda. Jika Anda ingin bisa terintegrasi kedalam klub, maka Anda harus mempelajari bahasa kami.

“Jika Anda tidak mempelajari bahasa kami, maka Anda mungkin hanya ingin menjadikan klub kami sebagai batu loncatan. Belakangan ini, hal-hal seperti ini tidak lagi dianggap penting. Bisa berbicara Prancis atau Portugis saja tidaklah cukup.”

“Ketika Franck Ribery pertama kali bergabung dengan kami, dia berniat menjadikan kami sebagai batu loncatan. Namun, dia melihat seberapa besar klub kami, dan memutuskan untuk belajar bahasa Jerman. Itu adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk bisa bertahan.”

“Para pemain wajib untuk berbicara bahasa Jerman, dan hal itu harus menjadi aturan. Jika tidak maka mereka harus membayar denda. Itulah cara termudah bagi kami untuk mengatur mereka.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply