Hodgson Tak Ingin Inggris Dibayangi Masa Lalu

Roy Hodgson optimistis Inggris memiliki kesempatan bagus untuk jadi juara Piala Eropa 2016. Salah satu syarat yang harus dilakukan Inggris adalah dengan tak lagi mengungkit masa lalu.

Inggris memiliki skuat muda yang berkualitas di Piala Eropa kali ini. Nama-nama seperti Harry Kane, Dele Alli diyakini bakal jadi kombinasi bagus untuk pemain senior macam Wayne Rooney dan James Milner.

“Kami sudah berlatih dan dalam kondisi siap untuk Piala Eropa kali ini. Namun saya belum memutuskan siapa yang akan turun di laga pertama nanti.”

“Saya yakin kami memiliki kualitas dan hal tersebut tak perlu diragukan. Kekurangan pengalaman dari tim ini bisa ditutupi oleh antusias dan semangat muda yang dimiliki mereka,” ujar Hodgson seperti dikutip dari situs resmi tim.

Salah satu syarat yang diharapkan Hodgson agar Inggris bisa bersinar di Piala Eropa kali ini adalah dengan tidak mengungkit kegagalan di masa lalu.

Sebelum edisi kali ini, Inggris juga sering memiliki tim berkualitas namun selalu terpuruk di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

“Satu hal yang harus kami lakukan adalah konsentrasi pada momen saat ini dan masa depan karena kami tak akan mampu mengubah masa lalu.”

“Kami tak akan berdiskusi tentang Piala Eropa 2012 atau Piala Dunia 2014. Hal itu tak akan mengubah apapun,” ucap mantan pelatih Liverpool ini.

Hodgson tak lupa memberikan terima kasih kepada publik yang percaya bahwa ‘Three Lions’ kali ini bisa berbicara banyak di Piala Eropa.

“Saya rasa hal bagus bila melihat apa yang diharapkan oleh banyak orang saat ini. Kami pun tahu apa yang bisa kami lakukan dengan tim ini,” kata Hodgson.

Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa dengan menghadapi Rusia pada Sabtu (11/6).

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply