Hitzfeld: Messi, Ronaldo Tak Sehebat Dulu

Mantan pelatih top Ottmar Hitzfeld meyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak sehebat sebelumnya. Manchester City atau Liverpool dijagokan untuk ke final.

Messi berhasil mengemas 43 gol di seluruh kompetisi untuk Barcelona di musim ini. Kontribusi megabintang sepakbola Argentina itu membantu Barca maju ke final Copa del Rey, memuncaki klasemen LaLiga, dan menjejak perempatfinal Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan Manchester United.

Sedangkan Ronaldo memang tidak setajam ketika masih di Real Madrid. Sejak bergabung Juventus pada musim panas 2018, pemain terbaik dunia lima kali itu ‘baru’ menciptakan 24 gol. Meski begitu, Bianconeri di ambang Scudetto kedelapan beruntun, dan akan berebut tempat di semifinal melawan Ajax Amsterdam.

Tidak bisa dipungkiri bahwa City dan Liverpool akan menjadi rival utama bagi Barcelona dan Juventus untuk memenangi trofi juara Liga Champions. City tengah dalam performa gemilang untuk meraih quadruple. Sementara itu, the Reds terus beringas usai memimpin Liga Inggris dan telah membuktikan diri pantas disegani usai sempat mengalahkan Paris St. Germain dan menyingkirkan Bayern Munich.

Juventus dan City terundi untuk berjumpa di semifinal apabila mampu melewati lawan masing-masing. Dengan syarat serupa, Barcelona akan menghadapi Liverpool. Namun, Hitzfeld ragu akan ada duel Messi versus Ronaldo di final.

“Saya percaya bahwa tim-tim Inggris punya peluang bagus lagi di tahun ini,” Hitzfeld mengatakan kepada Omnisport, yang dikutip AS. “Mereka memiliki potensi yang besar.”

“Dan mungkin karena Messi tidak sehebat di masa terbaiknya, juga Cristiano Ronaldo. Dia memang masih mencetak banyak gol, tapi akan sulit bagi Juventus untuk lolos ke empat besar, sekalipun mereka selalu punya taktik yang sangat bagus,” sambung pemenang dua titel Liga Champions itu.

“Saya lebih cenderung pada sebuah tim Inggris, Manchester City atau Liverpool. Salah satunya sudah pasti akan ke final,” imbuh dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply