Henderson dan Lovren Akan Absen di Laga Pembuka EPL

Henderson dan Lovren Akan Absen di Laga Pembuka EPL

Bos Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa Jordan Henderson dan Dejan Lovren kemungkinan tidak akan terlibat dalam laga pembuka The Reds di Liga Premier Inggris saat melawan West Ham United pada 12 Agustus mendatang.

Persiapan raksasa Merseyside itu untuk menghadapi kompetisi musim 2018/19 sudah berjalan cukup baik. Mereka telah mengadakan serangkaian pertandingan persahabatan pra-musim melawan Chester FC, Tranmere Rovers dan Bury sejak awal bulan ini.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali bentrok di laga persahabatan dengan Blackburn Rovers pada hari Kamis (20/7), sebelum melawan Borussia Dortmund, Manchester City dan Manchester United.

Sementara itu, Henderson dan Lovren menjadi pemain utama di Piala Dunia 2018, saat masing-masing membela Inggris dan Kroasia. Kedua pemain tersebut kini diberi waktu istirahat setelah kembali dari Rusia.

Lantas, Klopp tidak berharap untuk memiliki kedua pemain tersebut pada laga pembuka liga melawan West Ham di Anfield.

“Ini adalah perjuangan yang sulit, untuk meyakinkan dia [Henderson] bahwa dia perlu liburan. Saya tahu bahwa itu akan terjadi. Di telepon, saya katakan ‘gila’. Jordan membutuhkan liburan, jadi itu berarti 5 Agustus dia akan kembali,” kata Klopp kepada wartawan.

“Dejan mengadakan pesta di Kroasia dan akan kembali sehari kemudian [setelah Henderson], jadi dia akan kembali pada tanggal 6 Agustus. Itu berarti pelatihan akan berjalan selama lima hari, setelah tiga pekan libur.

“Saya harap kita berada dalam situasi di mana kita tidak perlu memikirkan untuk menggunakan kedua pemain itu [untuk bentrokan melawan West Ham],” tutup Klopp.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply