Hati-Hati Hazard, Liverpool

Hati-Hati Hazard, Liverpool

Jika ada satu pemain Chelsea yang patut diwaspadai Liverpool, dia adalah Eden Hazard. Sebab Hazard tengah on fire dan membahayakan.

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB besok. Tiga poin patut didapat The Reds mengingat mereka tengah bersaing dengan Manchester City.

Apalagi City akan bermain lebih dulu di kandang Crystal Palace dan kemenangan akan membuat mereka menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Saat ini Liverpool unggul dua poin dari City di posisi teratas dengan sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Maka hasil selain kemenangan atas Chelsea akan mempersulit langkah Liverpool untuk merebut gelar juara mengingat City punya satu laga tersisa. Bagusnya, Liverpool punya modal catatan tak terkalahkan di kandang sejak 2017 dan mereka tengan on fire, karena cuma satu kali gagal menang sejak Maret lalu.

Tapi Liverpool patut mewaspadai Hazard yang on fire musim ini lewat torehan 19 gol di seluruh kompetisi. Golnya ke gawang West Ham United awal pekan kemarin jadi bukti bahwa dia bisa juga mengacak-ngacak lini belakang Liverpool yang baru kebobolan 20 gol.

“Kami harus memastikan bahwa dia tidak bisa merajalela di sini. Menutup jalur umpan kepadanya, bereaksi lebih baik ketimbang tim lain,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip FourFourTwo.

“Sudah terlambat ketika bola dikuasai olehnya. Baca permainan dan umpan dengan baik. Anda tidak bisa apa-apa jika duel satu lawan satu dengannya,” sambungnya.

“Jika sedang menemukan harinya, dia langsung jadi pemain terbaik dunia. Dia punya karier yang brilian sejauh ini dan belum berhenti sama sekali.”

Hazard sendiri sudah dua kali membobol gawang Liverpool musim ini. Yang pertama saat mencetak gol kemenangan 2-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris dan satu lagi saat bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge Oktober lalu.

“Saya suka caranya menikmati permainan, sangat liat, kuat, cepat, dia pemain bagus. Tapi semua pemain bagus pun harus menghadapi kami, dan kami harus mencoba berbagai cara mengatasinya,” demikian Klopp.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply