Hat-trik Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Europa

Hat-trik Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Europa

Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick ke gawang Valencia untuk Arsenal dan membawa mereka ke final Liga Europa musim ini.

Arsenal menang 4-2 di Mestalla dan unggul agregat 7-3 dari si Kelelawar.

The Gunners akan berjumpa tim Inggris lainnya yakni Chelsea di partai puncak yang digelar di Baku, Azerbaijan pada 25 Mei mendatang.

Arsenal hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke Liga Champions, sementara manajer Unai Emery dapat membuat sejarah dengan memenangkan rekor mahkota Liga Europa keempatnya.

Tertinggal 3-1 dari leg pertama di London, upaya jarak dekat Kevin Gameiro telah memberi tuan rumah peluang comeback.

Namun, tendangan voli kaki kanan Aubameyang dari jarak jauh membawa skor sama kuat, sebelum Alexandre Lacazette membuat Arsenal unggul dengan golnya yang mengarah ke sudut kanan.

Gameiro, pemenang empat kali trofi ini bersama Sevilla dan Atletico Madrid, mencetak gol kedua bagi Valencia, sebelum Aubameyang melengkapi skor.

Pemain depan Gabon itu masuk dari umpan silang Ainsley Maitland-Niles dan kemudian menembakkannya dengan tajam ke sudut atas untuk menyelesaikan hat-trick dan kemenangan 4-2.

Kesuksesan ini membawa Arsenal, yang menjalani pertandingan tandang pertama Liga Europa musim ini di Azerbaijan melawan FK Qarabag, akan kembali ke negara itu untuk menghadapi tim asuhan Maurizio Sarri di final.

Ini akan menjadi pertandingan all-English pertama sejak Tottenham mengalahkan Wolves dengan dua leg pada tahun 1972, ketika kompetisi itu dikenal sebagai Piala UEFA – dan pertama kalinya keempat finalis dalam dua kompetisi klub top Eropa berasal dari satu negara.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply