Hasil Piala Presiden: PSS Tundukkan Borneo FC 2-0

PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2019. Menghadapi Borneo FC di laga kedua Grup D, Laskar Super Elang Jawa menang 2-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019), PSS menekan Borneo sejak menit-menit awal. Peluang pertama didapat PSS pada menit ke-18, ketika sundulan Haris Tuharea masih membentur mistar gawang Borneo yang dijaga Nadeo Argawinata.

PSS, yang kali ini didukung oleh suporternya Brigata Curva Sud (BCS), akhirnya membobol gawang Borneo pada menit ke-22. Haris melepaskan tendangan bebas dan disambut oleh Alfonso De La Cruz. Bola kemudian diteruskan ke Brian Ferreira, sebelum dikonversi menjadi gol. PSS unggul 1-0.

Pesut Etam, julukan Borneo, baru keluar dari tekanan menjelang paruh pertama berakhir. Kendati begitu, usaha mereka selalu terbentur kukuhnya lini belakang Elang Jawa. Hingga jeda, skor tidak berubah.

Di babak kedua, Borneo memasukan Terens Puhiri dan Matias Conti guna menambah daya serang. Hasilnya, anak asuh Fabio Lopez bisa lebih menekan.

Di menit ke-76, Conti nyaris membobol gawang PSS. Penyerang asal Argentina itu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun bolanya masih mampu diamankan Tri Hamdani Goentara.

Tri Hamdani kembali menjadi penyelamat PSS di menit ke-82. Kali ini, ia menepis tembakan Dirga Lasut dari sudut sempit.

Dalam situasi menekan, Borneo justru harus bermain dengan 10 orang. Finky Pasamba menelan kartu kuning keduanya pada menit ke-84. Situasi pun berbalik, PSS gantian menekan Borneo.

Di injury time, PSS akhirnya mencetak gol keduanya. Sepakan kencang Kushedya Hari Yudo dari sudut sempit pada menit 90+4, gagal dibendung Nadeo. PSS pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Borneo.

Kemenangan ini membuat PSS menempati peringkat ketiga di Grup D dengan tiga poin, terpaut satu angka dari Persija dan Madura United yang sama-sama mendulang empat poin di peringkat satu dan dua. Sementara Borneo menjadi juru kunci Grup D karena sudah menelan dua kekalahan.

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Rival Astori, Ambrizal Umanailo, Renan Silva; Lerby Eliandry

PSS Sleman: Try Hamdani Goentara; Purwaka Yudi, Jajang Sukmara, Alfonso De La Cruz; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta, Brian Ferreira, Dery Rachman, Kushedya Hari Yudo

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply