Hasil Pertandingan Terakhir Fase Grup Sepak Bola Putri Olimpiade

Cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016 menuntaskan partai terakhir fase grup pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu pagi WIB. Swedia menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final.

Pada partai ketiga Grup E, Swedia berhasil menahan imbang China dengan skor 0-0. Tambahan satu poin ini sudah cukup untuk menempatkan tim putri Swedia di perempat final.

Dengan torehan empat poin, Swedia masih lebih baik dibandingkan Selandia Baru yang menempati posisi ketiga Grup G dengan tiga poin. Adapun Australia telah lebih dulu lolos dengan koleksi empat poin berkat kemenangan telak atas Zimbabwe.

Australia akan berhadapan dengan tuan rumah Brasil selaku juara Grup E di perempat final. Adapun Swedia bakal menantang juara bertahan Amerika Serikat. Pemenang dari dua partai ini akan bertemu di semifinal.

Sementara itu, Kanada akan bertarung menghadapi Perancis di perempat final ketiga. Pemenang laga ini akan bertemu antara Jerman dan China di semifinal.

Partai perempat final cabang sepak bola putri akan dimainkan pada Jumat (12/8/2016) atau Sabtu pagi WIB. Partai semifinal dimainkan empat hari setelahnya.

Hasil pertandingan terakhir fase grup sepak bola putri:

GRUP E
Afrika Selatan 0-0 Brasil
China 0-0 Swedia

GRUP F
Jerman 1-2 Kanada (Behringer 13-pen ; Tancredi 26′, 60′)
Australia 6-1 Zimbabwe (De Vanna 2′, Polkinghome 15′, Kennedy 37′, Simon 50′, Heyman 55′, 66′ ; Msipa 90′)

GRUP G
Kolombia 2-2 Amerika Serikat (Usme 26′, 90′ ; Dunn 41′, Pugh 59′)
Selandia Baru 0-3 Perancis (Le Sommer 38′, Cadamuro 63′, 90′-pen)

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply