Hasil Liga Champions: Porto dan Schalke Wakili Grup D ke 16 Besar

Liga Champions Grup D sudah menuntaskan laga terakhirnya. Porto lolos sebagai juara grup ke 16 besar ditemani oleh Schalke 04.

Grup D boleh jadi kurang ditengok ketiadaan tim-tim yang terbilang unggulan. Namun, secara kualitas, Porto, Schalke, dan Galatasaray terbilang setara. Namun, ketika musim sudah berjalan, Porto benar-benar superior di grup ini. Mereka sudah dipastikan menjadi juara grup sebelum laga terakhir melawan Galatasaray.

Porto pun mampu menutup laga terakhir grup dengan sempurna saat mengalahkan Galatasaray 3-2 di Turk Telekom Arena, Selasa (11/12/2018) malam WIB.

Walau sudah tak menentukan, pertandingan berjalan menarik. Galatasaray memberikan perlawanan serius pada laga ini. Felipe Monteiro dan Moussa Marega membuat Porto unggul terlebih dahulu pada menit 17 dan 42. Galatasaray memperkecil kedudukan melalui Sofiane Feghouli jelang babak pertama berakhir.

Tapi, Porto mampu kembali membuat gol di menit ke-57 melalui Sergio Oliveira, sebelum Eren Derdiyok membuka asa Galatasaray di menit ke-65. Porto menang 3-2 dan menjadi juara grup dengan 16 poin, hasil lima menang dan satu imbang. Galatasaray yang cuma empat poin dan ada di posisi ketiga turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa.

Porto ke babak gugur ditemani Schalke yang merebut tiket lolos usai menang 1-0 atas Lokomotiv Moskow di Veltins Arena. Gol kemenangan dibuat oleh Alessandro Schopf pada menit ke-91. Schalke lolos dengan 11 poin, sementara Lokomotiv jadi juru kunci dengan tiga poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply