Hasil Liga 1: Persib Menang 2-1 atas Bhayangkara FC

Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1. Hasil ini sekaligus menyudahi catatan buruk Persib di lima laga terakhir Liga 1 2018.

Bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018) sore WIB, Persib langsung tampil menekan. Maung Bandung hampir membuka skor di menit keempat saat tembakan Ghozali Siregar mampu diblok lawan tepat di garis gawang.

Persib berhasil unggul 1-0 lebih dulu di menit kelima. Umpan sepak pojok dari Supardi Nasir diteruskan dengan sundulan Ezechiel N’Douassel, yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC mencoba bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Ancaman baru bisa mereka buat di menit ke-12 lewat tembakan Adam Alis, namun laju bola masih bisa diatasi oleh I Made Wirawan.

Alih-alih mencari gol, Bhayangkara FC malah harus kebobolan lagi di menit ke-17. Ezechiel berhasil menguasai bola di kotak penalti dan umpannya ke tengah dituntaskan dengan baik oleh Jonatan Bauman ke tiang dekat. 2-0 Persib memimpin.

Di menit ke-23, Persib nyaris menambah gol saat Bauman menanduk bola umpan Supardi, namun bola melintas tipis di depan gawang sebelum bergulir meninggalkan lapangan. Hingga turun minum, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persib.

Bhayangkara FC mendapat keuntungan di menit ke-52. Oh Inkyun diganjar kartu kuning kedua setelah terlibat konfreontasi dengan Wahyu Subo Seto. Unggul jumlah pemain membuat Bhayangkara lebih leluasa menekan.

Satu percobaan dilakukan Paulo Sergio di menit ke-67. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih dengan mudah diatasi I Made.

Kerja keras Bhayangkara FC untuk membobol gawang Persib baru berhasil di menit ke-89. Tembakan Adam Alis yang berhasil ditepis I Made menghadirkan sebuah kemelut. Bola rebound disambar oleh Herman Dzumafo, namun bisa diblok oleh Bojan Malisic dengan perutnua. Dzumafo kembali menyambar bola rebound dan sukses merobek gawang Persib.

Tertinggal 1-2 membuat Bhayangkara FC lebih gencar lagi menekan pertahanan Persib. Kemelut kembali terjadi di kotak penalti Persib setelah I Made berhasil menepis tembakan Dzumafo.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persib berhasil pulang dengan tiga poin setelah menang 2-1 atas Bhayangkara FC. Ini sekaligus memutus kegagalan Persib yang tak mampu menang di lima laga terakhir Liga 1 2018.

Persib kini naik ke posisi dua dengan 49 poin dari 29 laga. Mereka tertinggal satu angka dengan PSM Makassar selaku pemimpin klasemen dengan 28 laga.

Di sisi lain, Bhayangkara FC tertahan di posisi keempat dengan 43 poin dari 29 laga. Posisinya bisa melorot jika Madura United, Borneo FC, dan Bali United menang di pekan ke-29.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, Dany Saputra, Sani Rizki, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Alsan Sanda, Adam alis, Jajang Mulyana, Herman Dzumafo.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Hariono, Ghozali Siregar (Atep 32′), Oh Inkyun, Toni Sucipto, Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouasel.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply