Hasil Liga 1: Gol Riko Simanjuntak Menangkan Persija atas PSIS

Hasil Liga 1: Gol Riko Simanjuntak Menangkan Persija atas PSIS

Persija Jakarta bertemu dengan PSIS Semarang di pekan ke-22 Liga 1 2018. Macan Kemayoran menang 1-0 berkat gol dari Riko Simanjuntak.

Persija menjamu PSIS di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018) malam WIB. Macan Kemayoran mendominasi permainan di awal-awal laga dengan permainan cepat.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco berhasil membuka skor di menit ke-16. Riko mengecoh dua pemain lawan di depan kotak penalti PSIS. Mantan pemain Seman Padang itu kemudian langsung melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh. Bola tak bisa dibendung kiper Joko Ribowo, Persija pun memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, tim besutan Jafri Sastra coba membalas. Selang semenit dari gol Riko, Komarudin sempat membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa, namun cuma berujung sepak pojok.

Persija menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama. Akan tetapi, mereka tak bisa menambah gol hingga turun minum.

PSIS membuat ancaman ke gawang Persija di menit ke-50. Widya Wahyu Fitriyanto yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Percobaan itu tak berbuah gol setelah bola melambung di atas gawang.

Selang sepuluh menit kemudian giliran Novri Setiawan yang mengancam gawang PSIS. Novri melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa ditangkap kiper lawan.

Banyak peluang didapat Persija pada babak kedua, yang salah satunya lewat sundulan Jaimerson Da Silva dan tembakan Bambang Pamungkas. Tak ada satupun yang berbuah gol lantaran arah bola melenceng dari gawang.

Tak ada gol tambahan di babak kedua. Persija pun menutup laga dengan kemenangan 1-0. Hasil ini membawa Persija duduk di posisi keempat dengan 36 poin, sama seperti Bali United dan Madura United yang secara berurutan di tempat kedua dan ketiga.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSIS gagal keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini duduk di posisi ke-17 dengan 23 poin, kalah satu angka dari Perseru Serui di zona aman.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson, Gunawan Dwi Cahyo, Anan Lestaluhu (Michael Orah 66′), Rohit Chand, Novri Setiawan, Renan Silva, Ramdani Lestaluhu (Yan Pieter Nasadit 64′), Riko Simanjuntak, Marko Simic (Bambang Pamungkas 86′).

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Petar Planic, Gilang Ginarsa, Fauzan Nasrullah, Haudi Abdillah, Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus (muhammad Wahyu 48′), Hari Nur Yulianto, Komarudin (Gustur Cahyo 72′), Bayu Nugroho (Aldaier Makatindu 85′), Bruno Silva.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply