Hasil Liga 1: Bantai Persebaya, PSMS Perpanjang Napas

Hasil Liga 1: Bantai Persebaya, PSMS Perpanjang Napas

PSMS Medan menjaga kansnya bertahan di Liga 1 2018. Ini setelah Ayam Kinantan menggilas Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-33 yang dihelat di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018) malam WIB, PSMS bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Persebaya mengembangkan permainan.

Alhasil, pada menit ke-16, PSMS membuka keunggulan lewat gol Muhammad Alwi Slamat. Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persebaya yang dilepaskan Alwi deras meluncur ke gawang tim tamu tanpa bisa dihalau.

Keunggulan PSMS bertambah di menit ke-36 lewat Frets Butuan. Mendapat umpan terobosan Felipe Martins, Frets dengan tenang menguasai meski dikawal ketat pemain lawan sebelum melepaskan sepakan ke tiang dekat gawang Persebaya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, PSMS masih mengendalikan permainan namun harus menunggu hingga menit ke-75 untuk membuat gol ketiga lewat Rachmad Hidayat. Menusuk dari sisi kanan, Rachmad lantas masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke pojok atas gawang Persebay.

Shohei Matsunaga menutup pesta gol PSMS lewat golnya di menit ke-88. Legiun asal Jepang itu melepaskan sepakan kaki kanan keras dari jarak jauh dan bola bersarang di atas kiper Persebaya, Miswar Saputra, yang tak kuasa menepisnya.

PSMS menang 4-0 ketika laga berakhir dan naik setingkat dari juru kunci ke posisi ke-17 dengan 37 poin dari 32 laga, selisih dua angka dari Mitra Kukar di posisi ke-15 alias zona aman. PSMS berpeluang lolos dari degradasi asal memenangi dua partai sisanya.

Sementara, Persebaya gagal mendekat ke empat besar karena masih tertahan di urutan keenam dengan 47 poin.

Susunan pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Dani Pratama (Legimin Raharjo 64′), Roni Fatahillah, Muhammad Alwi; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga; Rahmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Muhammad Syaifudin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan (Yohanes Pahabol 76′), Fandi Eko Utomo; Osvaldo Haay, David da Silva, Irfan Jaya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply