Harapan Besar Fachrudin Aryanto untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Harapan Besar Fachrudin Aryanto untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, akan merasakan berpartipasi di Piala AFF yang keempat dalam kariernya. Pemain dari Madura United itu berharap bisa meraih hasil terbaik di Piala AFF 2018 setelah gagal mempersembahkan mahkota juara pada dua tahun silam.

Fachrudin Aryanto sudah masuk dalam Timnas Indonesia di Piala AFF pada 2012 di Malaysia dan Thailand. Sejak saat Fachrudin terus mendapatkan panggilan ketika Tim Garuda akan berkompetisi di turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Namun, dalam dua edisi pertama Piala AFF yang diikutinya, Fachrudin harus merasakan pahitnya tersingkir di fase grup. Baru pada 2016, Timnas Indonesia bisa mencapai final Piala AFF sebelum kalah dari Thailand dalam dua leg pertandingan.

Bagi Fachrudin pencapaian di Piala AFF 2016 merupakan yang terbaik dalam kariernya. Ikut serta membawa Tim Garuda melaju hingga ke pertandingan puncak menjadi momen-momen paling mengharukan yang dirasakannya.

“Bagi saya sampai saat ini pencapaian terbaik saya adalah pada Piala AFF 2016. Kami berhasil mencapai pertandingan final meski awalnya sempat diragukan,” ujar Fachrudin kepada Bola.com di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11/2018).

Pengalaman terbaik itu pun membawa Fachrudin kepada tekad yang jauh lebih besar bersama Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti di Piala AFF 2018. Berbekal pengalaman yang dimilikinya, pemain berusia 29 tahun itu berharap bisa menjadi juara.

“Semoga di edisi kali ini kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya yang sudah saya jalani,” tegas Fachrudin yang sudah siap berangkat ke Piala AFF 2018 dengan membawa tiga sepatu sepak bola berbeda sebagai senjata utamanya.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, pada Jumat (9/11/2018).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply