Hansamu Janji Langsung Tancap Gas Untuk Persebaya di Piala Indonesia

Hansamu Yama Pranata ditunggu debut bersama Persebaya Surabaya di Piala Indonesia. Mantan bek Barito Putera itu akan langsung tancap gas.

Persebaya dijadwalkan menghadapi Persinga Ngawi pada Selasa (22/1/2018). Laga itu berpotensi menjadi debut Hansamu bersama bajul Ijo.

Hansamu telah menjalani latihan perdana bersama Persebaya pada Jumat (18/1). Latihan itu dilakoni Hansamu tepat sehari setelah diikat kontrak oleh manajemen Persebaya.

Pemain asal Mojokerto, Jawa Timur itu optimistis diturunkan dalam pertandingan dengan Persinga pada babak 32 besar Piala Indonesia itu. Jika diberi tempat,d ia akan membayar kepercayaan pelatih. “Insyaallah kalau diberi tugas main, saya tentu akan siap,” kata Hansamu usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jum’at (18/1/2018).

Meski siap diturunkan, Hansamu tidak mau meremehkan lawan yang bermain di Liga 3 tersebut. Justru kasta yang bereda itu menjadikan Persebaya ekstra waspada.

“Kami tidak akan meremehkan lawan, meskipun dari Liga 3, kami harus respek dan tetap fokus,” Hansamu menambahkan.

Kesempatan Hansamu untuk menjalani debut di laga dengan Persiwa itu didukung dengan kebijakan asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang akan menurunkan skuat lokal. Saat ini, dia tengah menyeleksi pemain yang paling siap untuk diturunkan.

“Ada beberapa yang akan kami libatkan, seperti instruksi coach Djanur. Intinya, mereka (pemain) selama latihan yang terbaik akan dipilih dan dicoba di Piala Indonesia,” kata Bejo.

Bejo menyadari kebijakan itu membuat pelatih harus mempercayai pemain muda untuk tampil. Padahal, sampai hari ini, dua generasi itu belum klop.

“Belum klop (pemain senior dan junior). Mereka, para junior, harus mengikuti ritme seniornya, karena otomatis level mereka sudah naik. Dan sekarang dia tidak harus menggunakan nama U-19 atau PS Kopa, mereka sudah Persebaya. Mereka akan seleksi alam di sini, yang bagus tentu akan kita pertahankan,” Bejo menegaskan.

Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Persebaya vs Persinga Ngawi hingga kini masih belum mendapatkan kepastian tempat. Karena belum mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply