Hal yang Membuat Guntur Triaji Bangga Persela Menahan Arema

Hal yang Membuat Guntur Triaji Bangga Persela Menahan Arema

Keberhasilan Persela Lamongan menahan Arema FC dengan skor 2-2 tak hanya membuat pelatih Aji Santoso merasa puas. Pemain Laskar Joko Tingkir juga merasakan hal yang sama. Gelandang Guntur Triaji, misalnya.

Meski hanya tampil di babak pertama, Guntur Triaji ikut gembira atas satu poin yang dihasilkan. “Tentu kami bangga imbang melawan Arema. Kami bisa dapat satu poin di hadapan puluhan ribu Aremania,” kata mantan pemain PS TNI ini.

Dia tidak kecewa meski ditarik keluar pelatih Aji Santoso saat pergantian babak. Perubahan skema itu membuat Persela lebih fresh dan tampil menyerang.

“Kami selalu mendukung apa yang direncanakan pelatih. Yang jelas, perjuangan kami di lapangan berbuah hasil dengan satu poin,” imbuh pemain 24 tahun ini.

Guntur mengakui sebenarnya tidak mudah bermain melawan Arema. Selain bermain di Malang, kondisi lapangan yang becek juga ikut mengganggu.

Itulah mengapa mereka masih butuh adaptasi pada awal pertandingan. Pada masa itu, Arema bisa mencetak dua gol cepat lewat Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso.

Meski sudah tidak lagi berada di lapangan, Guntur ikut selebrasi ketika rekan-rekannya berhasil menyamakan kedudukan dalam 10 menit akhir menjelang bubaran.

“Sekali lagi kami bahagia dengan hasil ini. Untuk saya sendiri memang baru gabung tahun ini di Persela. Semoga bisa segera menyatu dengan tim,” harapnya. Pada pertandingan kontra Arema, Guntur diposisikan sebagai pemain sayap kanan. Tujuannya tidak sekadar melayani striker Gaston Castano melainkan juga melakukan penyelesaian akhir. Tugas itu biasanya diemban Saddil Ramdani, yang masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Guntur sebenarnya punya skill dan tendangan yang keras dan terukur. Hanya, kelebihannya belum terlihat maksimal saat melawan Arema sehingga pelatih Persela menggantinya dengan pemain seleksi, Dicky Prayoga, yang merupakan mantan pemain PSIM Yogyakarta di Liga 2 2017.

“Saya berusaha agar pada pertandingan selanjutnya bisa memberikan kontribusi lebih besar kepada Persela,” tegas pemain yang berstatus sebagai anggota TNI itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply