Hajar Sriwijaya FC, Nilmaizar Justru Ungkapkan Hal Mengejutkan

Hajar Sriwijaya FC, Nilmaizar Justru Ungkapkan Hal Mengejutkan

PS TIRA meraih kemenangan telak, 3-0 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/18) kemarin. Gol-gol tuan rumah diciptakan Ahmad Nufiandani, Alexandar Rakic, dan Dimas Drajat.

Meski menang telak, pelatih PS TIRA, Nilmaizar, enggan anak asuhnya berbesar kepala. Menurutnya, timnya masih butuh perjuangan untuk lepas dari zona merah.

Kemenangan tiga gol tanpa balas itu memang menambah poin PS TIRA menjadi 36 angka. Namun, Manahati Lestusen dan kawan-kawan masih berada di zona degradasi atau posisi ke-16.

“Kami akan fokus kembali ke latihan untuk memperbaiki beberapa catatan di pertandingan ini. Semoga konsistensi ini bisa kita pertahankan di empat sisa pertandingan,” kata Nilmaizar usai pertandingan.

Keengganan mantan pelatih Semen Padang itu untuk jemawa tak lepas dari permainan anak asuhnya yang belum konsisten.

Dia mencontohkan selepas gol pertama, performa para pemain justru menurun sehingga dominasi permainan dikendalikan tim tamu.

“Setelah mencetak gol pertama, para pemain sedikit over confident. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan-pertadingan selanjutnya,” ungkap dia.

Meski demikian, Nilmaizar, menyebut kemenangan itu semakin membuka peluang untuk lepas dari zona degradasi. Untuk itu, dirinya berharap konistesi permainan ditunjukkan anak asuhnya.

“Seberapa besar peluang bertahan, yang terpenting anak-anak fokus menghadapi pertandingan di setiap laga. Ini perjuangan berat karena perseingan ketat dengan berat dengan beberapa tim papan bawah, seperti Perseru Serui, PSMS Medan lalu ada Sriwijaya FC dan Mitra Kukar,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply