Hadapi Persib, Motivasi Persela Berlipat Ganda

Hadapi Persib, Motivasi Persela Berlipat Ganda

Persela Lamongan punya motivasi berlipat saat menghadapi Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Minggu sore (22/10). Para pemain Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan, bertekad memberikan penghormatan bagi almarhum Choirul Huda yang meninggal sepekan sebelumnya.

Modal lain yang semakin membangkitkan motivasi luar biasa bagi Jose Coelho dan rekan-rekannya, adalah tekad mempertahankan trend positif saat menjamu Persib di Stadion Surajaya.

“Persib tidak pernah menang di sini coba kita akan pertahankan. Saya akan berusaha maksimal Persib tidak bisa menang di sini,” kata Pelatih Persela, Aji Santoso, dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (21/10/2017).

Hal lain yang menjadi penyemangat untuk meraih kemenangan adalah perjuangan Persela untuk menjauh dari zona degradasi.

“Pertandingan besok itu menentukan apakah Persela sudah aman dari zona degradasi, karena kalau kami mendapatkan poin tiga, 100 persen sudah aman dari degradasi artinya pemain harus fight untuk mendapatkan poin penuh,” ucapnya.

Aji sampai mengibaratkan, bahwa laga melawan Persib merupakan pertandingan hidup mati bagi Persela. “Pertandingan besok, pertandingan menentukan buat posisi kami di musim berikutnya. Kalau menang, di tiga pertandingan sisa tidak terlalu berat,” ujarnya.

“Lawan Borneo FC, saya menyimpan si Eka, tujuannya biar tidak terlalu lelah, ingin menunjukkan permainan yang maksimal, sama juga dengan Agung,” tuturnya.

Meski berambisi menumbangkan Persib, Aji menilai, Maung Bandung bukan tim yang mudah dikalahkan. “Kita mewaspadai pemain-pemain Persib, pemain Persib pemain bintang, tapi di kompetisi ini kondisinya tidak bagus, bukan berarti kita mudah mengalahkan Persib. Kita fight dan mewaspadai semua pemain,” katanya menambahkan.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengajak para pemainnya untuk mewaspadai dan mengantisipasi motivasi berlipat dari para penggawa Laskar Joko Tingkir.

“Kita sudah antisipasi motivasi lebih pemain Persela ini, karena motivasi akan keluar dari pemain Persela, dengan berkabung ingin memberikan yang terbaik buat Persela. Kita konsentrasi di sana, kerja keras melawan Persela,” ujarnya.

Herrie menyebut, kecepatan pemain-pemain Persela menjadi pekerjaan yang harus bisa diantisipasi penggawa Maung Bandung.

“Semua pemain Persela, punya kecepatan mereka, itu yang kita antisipasi, harus konsentrasi, dan fokus. Samsul Arif punya skil kecepatan, kita akan antisipasi pergerakan Samsul, besok pemain yang akan dipasang harus ada penjagaan khusus,” ucapnya.

Bila antisipasi sudah dijalankan, Herrie berharap, Persib bisa membawa pulang poin dari Stadion Surajaya.

“Makanya kita tekad besok akan meraih poin maksimal, itu impian kita, kita akan berbuat menghadapi Persela, Persela tak bisa dianggap enteng, setidaknya kita harus kerja keras menghadapi Persela,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply