Gundogan Ucapkan Terima Kasih Pada Borussia Dortmund

Manchester City telah mengumumkan kedatangan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund, yang menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola dengan nilai transfer yang diyakini sebesar £20 juta.

Gundogan telah mengalami dislokasi pada lututnya di awal Mei dan akan absen di timnas Jerman untuk Euro 2016, tapi City senang dengan kondisi sang pemain dan ingin menyelesaikan kesepakatan lebih awal di musim panas. Klub mengatakan dia telah sembuh dari cedera.

Sang gelandang mengatakan filosofi meyakinkan Guardiola telah menjadi alasan utama dibalik keputusannya pindah dari Bundesliga ke Liga Inggris.

“Setelah lima tahun yang penuh kesuksesan, waktu saya di Dortmund telah berakhir. Terima kasih yang spesial untuk para pelatih saya, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. Saya memiliki momen yang baik bersama mereka dan berkembang menjadi pemain tim nasional Jerman,” kata Gundogan.

“Alasan untuk transfer saya adalah kesempatan besar untuk bergabung dengan Pep Guardiola dan Manchester City. Guardiola telah meminta saya untuk pergi ke Manchester dan meyakinkan saya dengan filosofinya. Saya yakin ini adalah langkah yang tepat untuk saya saat ini. Dibawah kepemimpinan dia, saya ingin terus mengembangkan kemampuan saya sebagai pesepakbola.”

Gundogan sudah diijinkan untuk meninggalkan Westfalenstadion dengan bebas transfer di musim panas depan dan menambahkan dirinya bangga bahwa Dortmund, yang telah kehilangan beberapa pemain terbaik mereka dalam beberapa musim terakhir, akan menerima nilai transfer.

“Saya senang bahwa meskipun cedera, saya dapat mempertahankan janji saya untuk tidak meninggalkan Dortmund dengan bebas transfer. Semoga beruntung BVB di masa depan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk segera kembali fit secepat mungkin.”

Berbicara di situs resmi klub, dia bersumpah untuk memberikan segalanya untuk membawa banyak trofi ke Etihad, “Saya dapat berjanji pada fans City saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim memenangkan titel baik di Inggris dan Liga Champions.

“Tahun-tahun terbaik saya masih akan datang dan saya pikir kami dapat meraih hal-hal hebat bersama-sama. Saya tidak sabar untuk memulai bagian baru dalam hidup saya.”

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply