Gunawan Dwi Cahyo Bicara Tentang Laga Kontra Persija di 8 Besar Piala Indonesia

Bek tengah Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, akan melakukan reuni dengan teman-temannya di Persija Jakarta saat kedua tim bertemu di babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Menghadapi tim yang dibawanya menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018, Gunawan Dwi Cahyo pun bicara mengenai sejumlah hal jelang reuninya bersama Persija.

Gunawan Dwi Cahyo merupakan satu dari beberapa mantan pemain Persija yang kini berada di Bali United. Tak berbeda dengan pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco, keberadaan Gunawan Dwi Cahyo di skuat Bali United pun menjadi sorotan jelang laga kontra Persija.

Mantan bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu pun menyadari pertandingan menghadapi tim yang musim lalu dibelanya itu tidak akan berjalan mudah. Namun, meski mengetahui persiapan Persija yang lebih baik karena keikutsertaan di Piala AFC, Gunawan menegaskan sikap optimistis untuk menghadapi dua leg pertandingan kontra Macan Kemayoran.

“Menghadapi Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun, bila kami nantinya bisa mengalahkan satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” ujar Gunawan Dwi Cahyo seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya merasa persiapan Persija lebih lama karena mereka juga bermain di Piala AFC 2018. Tim mereka saat ini boleh dibilang sudah matang. Namun, tim kami juga sudah menjalani latihan rutin dan beberapa kali laga uji coba. Semoga dengan kerja keras kami bisa mengalahkan Persija,” lanjutnya.

Selain itu, Marko Simic dikabarkan bakal segera kembali memperkuat Persija Jakarta. Cukup mengenal karakter permianan striker yang berkontribusi besar membawa Persija menjadi juara pada musim lalu, Gunawan menegaskan striker asal Kroasia itu bukan satu-satunya ancaman yang bisa diberikan Persija kepada Bali United.

“Mengenai Marko Simic, saya merasa Persija bukan hanya dia. Setiap tim tidak akan tergantung kepada satu atau dua pemain saja. Jadi ada atau tidak Marko Simic, Persija tetap tim yang berkualitas. Namun, dengan kekompakan tim, kami juga optimistis untuk bisa meraih hasil terbaik,” tegas bek Bali United itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply