Guendogan yang Sempurna di Laga Perdana

Pep Guardiola merasa keputusannya merekrut Ilkay Guendogan tepat. Meski sempat absen lama karena cedera lutut yang memaksanya ke meja operasi, Guendogan tetap bersinar dalam laga perdananya bersama ManCity melawan Borussia Moenchengladbach.

Guendogan bermain 81 menit dalam laga fase grup pertama Liga Champions, Rabu (14/9), untuk menggantikan David Silva yang menderita cedera saat latihan. Dengan mudah Guendogan mengatur ritme permainan ManCity dan terlihat telah beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

Penampilannya itu menuai pujian dari Guardiola.

“Hal itu menunjukkan betapa bagus dirinya, setelah tiga atau empat bulan absen,” kata Guardiola seperti dikutip dari Goal.

“Ia sangat pintar. Ia paham caranya mengendalikan tenaganya. Untuk bermain dengan kualitas permainannya — dengan kedua kaki, kepandaian, tidak kehilangan bola, sangat bagus ketika tiba di kotak penalti — ia punya banyak kualitas yang akan banyak membantu kami. Ia akan menjadi pemain penting untuk kami.”

Di laga tersebut Guendogan sendiri tak mencetak gol atau assist. Namun ia berkontribusi pada satu gol penalti Sergio Agüero karena menjadi pemain yang dijatuhkan di kotak terlarang.

ManCity menang 4-0 berkat hattrick Sergio Aguero dan satu gol lainnya dicetak Kelechi Iheanacho.

Seusai pertandingan, Guardiola menyatakan cedera Silva tak serius. Tapi gelandang kreatif asal Spanyol itu bisa absen melawan AFC Bournemouth pada akhir pekan ini.

“Saya kira ia tak punya masalah besar, tapi cukup untuk membuatnya tak bisa bermain dulu,” kata Guardiola.

“Saya tak tahu apakah ia punya cukup waktu untuk pulih dan bermain melawan Bournemouth, tapi semoga pekan depan di Swansea ia bisa siap bermain.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply