Gudjohnsen: Inggris pengaruhi sepak bola Islandia

Penyerang Islandia, Eidur Gudjohnsen, menilai laga melawan Inggris pada 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6), akan menjadi laga yang “cukup spesial” karena negeri Elizabeth II itu berpengaruh besar bagi sepak bola Islandia.

“Saya senang berada di sini, seperti pemain lain di skuat Islandia,” kata Gudjohnsen dilansir dari ESPN, Sabtu (25/6).

Ia menimpali, “Untuk menghadapi Inggris, saya pikir wajar bila mengatakan laga itu sedikit khusus karena sepak bola Inggris punya pengaruh besar untuk sepak bola Islandia.”

“Dan, ketika kami bertumbuh, beberapa generasi di Islandia sudah mendukung tim di sepak bola Inggris,” kata bekas pemain Barcelona itu.

Ia pun menyatakan, “Kami merasakan hubungan erat dengan Inggris dalam hal sepakbola, tapi saya pikir kegembiraan terletak pada kenyataan bahwa kami berada di babak 16 besar daripada siapa yang akan kami hadapi.”

Gudjohnsen yang kini berumur 37 tahun pernah berkarir di Inggris untuk klub Bolton, Chelsea, Tottenham, Stoke dan Fulham.

Islandia untuk pertama kalinya terlibat di putaran final Euro 2016. Mereka finis di posisi dua Grup F setelah memenangkan satu dan imbang dua kali dari tiga pertandingan.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply