Guardiola Tak Sangka Perjalanannya Demikian Mulus

Guardiola Tak Sangka Perjalanannya Demikian Mulus

Manajer baru Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan tak pernah membayangkan bahwa kesebelasannya itu memiliki pencapaian seperti saat ini, duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan sempurna enam kemenangan dari enam pertandingan.

“Di awal musim, saya tak pernah berpikir yang akan terjadi,” kata Guardiola seperti dikutip dari Goal. “Kami hanya fokus pada pra-musim dan kami mendapatkan banyak kepercayaan diri dari laga kualifikasi Liga Champions kami, dan sejak itu kami menghadapi laga satu per satu.”

“Sejujurnya saya hanya berpikir bahwa lolos kualifikasi Liga Champions saja akan sangat sukar.”

Guardiola mendasarkan pernyataannya itu pada permainan lawan-lawannya di Liga Inggris. Ia menilai Manchester United bermain sangat bagus ketika mengempaskan juara bertahan Leicester City dengan skor 4-1, sementara Liverpool juga dianggapnya sedang menampilkan permainan apik.

Eks manajer Barcelona itu juga menyebut nama Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Everton sebagai musuh-musuh yang sangat kuat di musim ini.

“Tapi sekarang kami hanya memikirkan Celtic, dan kemudian Tottenham, dan kemudian selanjutnya kami akan terus seperti itu. Di akhir musim, kami akan melihat level kami yang sebenarnya dan apakah kami lebih baik dari musuh-musuh kami.”

City telah merebut kemenangan di seluruh kompetisi yang mereka ikuti: enam di Liga Inggris, tiga di Liga Champions, dan satu di Piala Liga. Mereka mencetak 29 gol dan kebobolan enam kali.

Dengan catatan itu, Guardiola juga berpeluang memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak milik City yaitu sebanyak 12 kali.

Dari laga-laga tersebut, Sergio Aguero telah mengemas 11 gol dari seluruh kompetisi. Namun hal itu tak benar-benar membuat Guardiola puas atas performanya.

Guardiola menilai Aguero masih menyimpan potensi besar dalam dirinya. Bila potensi itu mampu terus digali, maka Aguero akan menjelma jadi pemain yang lebih hebat.

“Aguero masih bisa bermain lebih baik. Peningkatan kualitas dirinya akan sangat membantu tim ini.”

“Saya akan berusaha meningkatkan kemampuannya agar ia lebih terlibat dalam skema, baik itu dalam hal menjaga bola maupun proses penyerangan,” kata Guardiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply