Guardiola: Masa Depan Kompany Tetap di Manchester City

Guardiola: Masa Depan Kompany Tetap di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Vincent Kompany masuk dalam rencana jangka panjang The Citizens. Guardiola hanya ingin bersabar menunggu kapten tim tersebut benar-benar bugar tampil selama 90 menit.

Kompany hanya bermain pada babak pertama saat Manchester City menghadapi Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/10/2016). Guardiola kemudian mengganti Kompany dengan Aleksandar Kolarov pada awal babak kedua.

“Vincent Kompany tidak bermain pada babak kedua karena kelelahan. Itulah alasan saya menarik keluar Kompany melawan Manchester United,” kata Guardiola.

“Semua pemain profesional bisa tampil dalam banyak gaya permainan. Dia juga cocok untuk gaya kami. Dia hanya tidak tampil dalam banyak pertandingan dalam dua musim terakhir. Kami ingin mempertahankannya karena dia sama dengan pemain lain,” lanjut Guardiola.

Selama kehilangan Kompany, Guardiola sering memainkan John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai duet bek tengah dalam formasi empat bek sejajar. Namun bila Kompany dalam kondisi fit, Guardiola memiliki opsi memainkan formasi tiga bek tengah yang sepanjang musim ini kadang diperagakan Manchester City.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply