Guangzhou Tepis Isu Perekrutan Arda Turan

Juara Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande menepis segala spekulasi yang menyebut ingin merekrut bintang Barcelona Arda Turan. Ucapan itu dilontarkan pelatih Guangzhou Luiz Felipe Scolari.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan tak pernah sekalipun memberi penawaran kepada bintang Barca, atau pemain asaing lainnya. Scolari bahkan menganggap takkan mengikuti upaya para rivalnya merekrut para pemain top Eropa jelang bergulirnya Liga Super Tiongkok.

Pasalnya, saat ini kuota pemain asing Guangzhou telah mencukupi. Mereka memiliki pemain internasional Brasil Paulinho, Ricardo Goulart, dan Alan Carvalho, serta mantan striker Atletico Madrid Jackson Martinez. Sementara itu ada juga dua pemain asing asal Korea Selatan Kim Young-Gwon dan Kim Hyung-Il.

“Guangzhou Evergrande tidak pernah membuat tawaran apapun untuk Arda Turan atau pemain asing lainnya,” ujar Scolari.

Jelas dengan kuota yang penuh, sulit untuk Guangzhou memboyong pemain asing baru. Sebab sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) telah mengumumkan perubahan tentang pembatasan pemain asing untuk Liga Super Tiongkok musim ini.

Di tangan Scolari, Guangzhou menjadi salah satu klub tersukses di Tiongkok. Belakangan ini, mereka berhasil menjuarai Liga Super Tiongkok selama enam musim beruntun. (Mundo Deportivo)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply