Griezmann Berlari dalam Perburuan Sepatu Emas

Antoine Griezmann sukses melanjutkan performa apiknya di babak perempat final. Kini Griezmann menjadi pemimpin klasemen pencetak gol terbanyak dengan koleksi empat gol.

Griezmann yang tampil kurang impresif di babak penyisihan berhasil menggigit sejak Perancis berlaga di fase knock-out. Setelah mencetak dua gol lawan Republik Irlandia, Griezmann membukukukan satu gol saat Perancis menghajar Islandia dengan skor 5-2.

Gol Griezmann ke gawang Islandia sendiri menunjukkan kualitas Griezmann sebagai ujung tombak level atas di dunia saat ini.

Griezmann sukses berlari menyongsong bola sodoran dari Olivier Giroud dan lepas dari jebakan offside. Ketika berhadapan dengan Thor Halldorsson, Griezmann memilih mencungkil bola melewati jangkauan tangan Halldorsson.

Dengan gol keempatnya, maka Griezmann kini memimpin klasemen pencetak gol terbanyak. Striker Atletico Madrid ini unggul satu gol atas dua rekan setimnya, Giroud dan Dmitri Payet, serta Gareth Bale (Wales).

Pelatih Perancis Didier Deschamps pun mengaku senang dengan ketajaman yang ditunjukkan oleh Griezmann.

“Tentu saja sangat menyenangkan bila ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.”

“Griezmann adalah pemain yang piawai memanfaatkan peluang dan memiliki teknik yang bagus. Kami butuh kemampuan terbaiknya pada semifinal nanti,” ujar Deschamps.

Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Perancis ini sendiri bisa jadi pembuktian yang manis bagi Griezmann. Semasa muda, Griezmann tak diminati klub-klub Perancis sehingga akhirnya ia harus bertualang ke Spanyol dan bergabung dengan Real Sociedad ketika umurnya masih 14 tahun.

Klub-klub Perancis tak tertarik memberikan tempat bagi Griezmann karena Griezmann bertubuh mungil dan dianggap tak memiliki postur ideal.

“Memang agak mengecewakan karena kami kebobolan dua gol namun kami harus terus melanjutkan performa seperti ini.”

“Kami harus memberikan seluruh kemampuan yang kami miliki lawan Jerman di depan pendukung kami,” ujar Griezmann.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply