Goodbye PARMA

Banyak sekali yang menyayangi Klub Parma yang bagai hilang dan tersingkir di dunia sepak bola Italia. Sungguh malang benar nasib bendera Parma saat ini yang pasalanya adalah Klub yang banyak berhasil mencetak para pemain Bintang.

Parma harus tersingkir karena terkena dampak dari Zona Degradasi.Sebelum mengalami kebangkrutan Gli Emiliani mempunyai banyak pemain tangguh. Namun itu hanya tinggal kenangan, kini Parma di ambang kehancuran. Para pemain kawakan yang merumput di Italia pun sangat kecewa dan bersedih akan derita yang dialami Parma saat ini.

Dahulu Parma banyak di perkuat para pemain Bintang, dan Parma sukses mengorbitkan beberapa pemain tangguh ke klub lain, Antara lain adalah:

– Gianfranco Zola

Sebelum menjejakkan kaki di Stamford Bridge, Zola lebih dulu merumput bersama Parma di tahun 1993-1996. Mantan pemain berusia 48 tahun ini pernah memenangkan dua piala FA,  satu piala Liga, dan pemenang kejuaraan UEFA sebelum pensiun dengan Cagliari.

– Juan Sebastian Veron

Mantan playmaker asal Argentina ini menetap satu musim di Parma. Ia pernah menjadi pemenang di Copa Italia dan piala UEFA dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Selain itu ia juga pernah merumput di Lazio, Manchester United, dan Chelsea meskipun tidak terlalu bersinar di Inggris.

– Hernan Crespo

Crespo pernah membuat 160 penampilan bersama Parma di Serie A. Ia juga berhasil menjebol jala lawan sebanyak 20 gol dalam 49 penampilan bersama Chelsea di Liga Champions. Namun ia tetap pensiun di Gli Emiliani.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply