Golden State Warriors Selangkah Lagi Juara NBA

Gim kelima Final NBA, Golden State Warriors menaklukan rival nya di gim tersebut saat menekuk Cleveland Cavaliers. Golden State Warriors sukses mendulang kemenangan fantastik. Dengan kesuksesan yang diraih ini, Stephen Curry cs selangkah lagi menjadi juara NBA.

Warriors yang tampil dengan apik saat bertarung di hadapan para pendukungnya di ORACLE Arena, Oakland, Senin (15/6/2015) pagi WIB. Curry yang menjadi pemain terbaik NBA musim ini, Warriors menang 104-91 atas Cavaliers. Dengan kemenangan ini, Warriors untuk sementara unggul 3-2 atas Cavs dalam best-of-seven series.

Pertarungan yang sengit dipertontonkan oleh kedua tim sejak kuarter pertama. Kedua tim mencetak skor kembar angka 22-22 di akhir kuarter pertama. Pada kuarter kedua, Cavs tampil lebih agresif. Namun, sang tuan rumah mampu mengimbanginya. Cavs mampu unggul tipis terpaut satu poin pada kuarter kedua, 51-50.

Pada kuarter ketiga, Cavaliers terus menekan tuan rumah. Dimotori LeBron James, Cavs mampu unggul  dengan skor yang lumayan jauh 73-67.

Namun tuan rumah tidak mau tinggal diam, di kuarter penentuan, Cavs mulai kedodoran dengan permainan cepat yang diperagakan Warriors. Tuan rumah mulai mengungguli tamunya saat Curry dan Klay Thompson mencetak dua lemparan tiga angka beruntun untuk membawa Warriors memimpin 85-80.

Warriors pun terus memperlebar keunggulan hingga posisi 91-84 saat pertandingan tersisa satu menit lagi. Tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Kevin Love dan Kyrie Irving, Cavs pun akhirnya harus mengakui keunggulan Warriors yang menutup gim ini dengan skor 104-91.

Stephen Curry, yang sempat tampil melempem di dua gim sebelumnya, kini tampil menawan. Curry memimpin Warriors dengan mencetak 37 angka, 7 rebound, dan 4 assist. Draymond Green menambah 16 poin dan 9 rebound, serta Andre Iguodala (14 poin dan 8 rebound).

Sementara itu, triple-double yang diraih LeBron James gagal mengangkat Cavs dari kekalahan. Total, James mencetak 40 poin, 14 rebound dan 11 assist. Tristan Thompson menambah 19 angka untuk Cavs.

Warriors berpeluang meraih cincin juara NBA di Gim 6 yang akan digelar pada Selasa, 16 Juni mendatang. Gim ke-6 itu akan digelar di markas Cavs, Quicken Loans Arena, Cleveland.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply