Gol Yaya Toure Hadiah Rujuknya dengan Guardiola

Gol Yaya Toure Hadiah Rujuknya dengan Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola memang tak pernah main-main dengan janjinya kepada Yaya Toure. Usai gelandangnya itu meminta maaf, Guardiola memberikan kesempatan kepada Toure untuk tampil bersama The Citizens.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Toure. Giliran pemain asal Pantai Gading itu yang memberikan hadiah atas kepercayaan sang pelatih terhadapnya.

Toure mempersembahkan dua gol untuk timnya saat menaklukkan Crystal Palace 2-1, Sabtu (19/11), sore waktu setempat.

Pemain berusia 33 tahun itu pun menegaskan, dirinya maupun Guardiola sama-sama saling membutuhkan.

“Saya selalu mempersiapkan diri secara mental dan tahu bahwa suatu hari nanti manajer akan membutuhkan saya. Anda harus bisa bersikap profesional,” tutur Toure kepada Sky Sports.

Kembalinya Yaya Toure juga disambut riuh-rendah para suporter ManCity. Ia pun menyebut dukungan itu amat berarti baginya.

“Mereka selalu luar biasa bersama saya, selalu mendukung. Saya ingin selalu berada di sana (lapangan) demi membantu mereka,” ungkapnya.

“Saya adalah (pemain) profesional, saya selalu ingin meningkatkan penampilan saya.”

Guardiola pun sontak memberikan pujian setinggi langit kepada pemainnya itu.

“Kami punya pemain baru sekarang. Ini merupakan sebuah hadiah memiliki pemain yang berkompetisi (meraih tempat utama),” tegas Guardiola.

“Ia (Toure) merupakan bagian dari sejarah di klub ini (ManCity). Ia memiliki kepribadian luar biasa dan rekan-rekan selalu menghargainya.”

Sebelumnya, Guardiola sempat bersitegang lantaran Toure tak dimainkan pada awal-awal musim kedatangan manajer asal Spanyol itu ke ManCity.

Konflik itu kian diperuncing dengan komentar buruk agen Toure, Dimitri Seluk, terhadap Guardiola. Pelatih berkepala plontos itu balik berkomentar.

Ia meminta pihak Toure dan agennya meminta maaf jika ingin dimainkan bersama ManCity. Melalui komentar Seluk, pihak Toure awalnya enggan memenuhi permintaan Guardiola.

Namun, Toure akhirnya secara resmi meminta maaf kepada Guardiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply