Gol Tendangan Bebas David Maulana Sudah Direncanakan

Satu dari empat gol Timnas Indonesia ke gawang Hong Kong lahir dari tendangan bebas David Maulana. Gol itu sudah direncanakan.

Dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia memetik kemenangan 4-0 atas Hong Kong. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (menit ke-24) dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (menit ke-30) pencetak gol tim Merah-Putih di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia juga mencetak dua gol. David mencetak gol dengan tendangan bebas pada menit ke-60. Pelanggaran pada Mochammad Supriadi di muka kotak penalti Hong Kong yang dilakukan oleh Leung Yau Wai menjadi penyebabnya.

Saat David akan melakukan tendangan bebas, Rizky Ridho, melakukan gerak tipu. Kapten Timnas U-16 itu lantas bisa mengarahkan bola ke kanan gawang Hong Kong untuk mencetak gol ketiga.

Selepas pertandingan, David pun ditanya mengenai aksinya dengan Ridho saat melakukan tendangan bebas.

“Sudah direncanakan dalam latihan. Ganti-gantian. Memang begitu (saya yang akan menendang),” kata David Maulana di Mola TV.

Indonesia menggenapi gol ke gawang Hong Kong dengan gol dari titik putih pada masa injury time. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pencetak golnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply