Gol ke Gawang Thailand, Bukti Kualitas Feby Eka di Timnas Indonesia U-19

Gol ke Gawang Thailand, Bukti Kualitas Feby Eka di Timnas Indonesia U-19

Feby Eka Putra menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. Dia mencetak gol pada menit ke-32 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (14/7/2018).

Gol yang dicetak Feby bisa dibilang lahir melalui cara yang cukup apik. Dia melakukan aksi individu dengan mendribel dan melewati pemain Myanmar, Si Thu Moe Khant, dan melepas tembakan mendatar ke arah tiang jauh.

Pemain sayap milik Bali United itu seolah ingin menunjukkan kepada publik, dia masih berkontribusi buat Garuda Nusantara. Maklum, dia kerap menjadi penghias bangku cadangan pada beberapa laga.

“Saya sangat bersyukur masih bisa diberi kesempatan berseragam timnas dan mencetak gol lagi. Gol tadi juga jadi pembuktian saya ternyata masih bisa berkontribusi,” kata pemain asal Mojokerto itu kepada Bola.com.

Nama Feby sempat meredup bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018. Dia beberapa kali tidak menjadi pilihan utama pelatih Indra Sjafri, seolah kalah bersaing dengan beberapa pemain sayap lain.

Selama ini, Indra Sjafri lebih memercayakan sektor sayap kepada Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman. Bahkan, Samuel Simanjuntak yang memiliki posisi asli sebagai bek kiri, juga dijajal sebagai pemain sayap.

Performa Feby bisa dibilang menurun dibanding dengan edisi tahun lalu. Pada Piala AFF U-19 2017 di Myanmar, dia mampu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan.

Tiga golnya itu dicetak dalam satu pertandingan alias hattrick saat bersua Filipina (7/9/2017). Pada edisi kali ini, dia hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak tiga kali saja dari tujuh pertandingan, dengan hanya 140 menit bermain.

Selain laga perebutan peringkat ketiga, Feby dua kali tampil di fase grup, masing-masing saat berjumpa Laos (1/7/2018) dan Vietnam (7/7/2018). Dia sempat mengalami cedera hamstring beberapa saat sebelum turnamen ini.

“Awalnya, jelang pertandingan melawan Laos, saya mengalami cedera saat uji coba lapangan. Akhirnya saya absen dua pertandingan dan baru diturunkan lagi melawan Vietnam. Ternyata rasa sakit di kaki masih ada,” imbuh pemain bernomor punggung 14 itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply