Giroud Bela Performanya di Musim 2015-16

Olivier Giroud kerap dicemooh lantaran performanya gagal memenuhi ekspektasi. Namun, menurut dia musim 2015-16 adalah salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Penyerang internasional Prancis itu mengemas 24 gol untuk Arsenal di seluruh kompetisi. Empat gol lainnya dibuat Giroud di level internasional.

Namun demikian, Giroud sempat menjalani puasa gol yang amat panjang. Pesepakbola berusia 29 tahun itu pernah gagal mencetak gol di 15 pertandingan Premier League usai Natal.

Pada akhirnya, The Gunners mampu menyalip rival sekotanya Tottenham Hotspur untuk finis runner-up, posisi tertinggi mereka dalam 11 musim terakhir. Meski begitu, tidak sedikit yang menilai kegagalan Arsenal bersaing dalam perburuan gelar liga karena tak memiliki striker mumpuni seperti saat era Thierry Henry.

“Aku ingat kalau aku memang kurang bagus sejak Januari 2016, sehingga itu jadi momen yang cocok bagi orang-orang untuk menunjuk periode itu untuk menyudutkanku,” ucap Giroud kepada L’Equipe, yang dikutip ESPNFC.

“Seorang striker mestinya dinilai pada kontinuitasnya. Aku menjalan enam bulan yang sangat baik dan tiga bulan setelahnya yang sedikit lebih sulit,” lanjut pemain yang dibeli dari Montpellier itu.

“Tapi pada akhirnya, aku mencetak 28 gol dan menciptakan enam assist. Itu adalah salah satu musim terbaik dalam karierku,” cetus Giroud.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply