Gheorghe Hagi: Mourinho Mampu Bangkitkan Kejayaan MU

Legenda sepak bola asal Rumania, Gheorghe Hagi, meyakini Jose Mourinho mampu mengembalikan kejayaan Manchester United seperti era Sir Alex Ferguson.

Prestasi MU memang menurun drastis setelah ditinggalkan manajer nomor wahid macam Alex Ferguson. Setelah kali terakhir merengkuh juara Liga Primer 2013, MU kerap tersingkir dalam peta persaingan tim papan atas.

‘Setan Merah’ bahkan tak mampu menembus posisi tiga besar kala dipimpin pelatih anyar seperti David Moyes dan Louis van Gaal. Kini, beban berat berada di pundak Mourinho.

Kendati telah membawa sejumlah pemain tersohor macam Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, MU di bawah kendali Mourinho belum mampu unjuk gigi. Mereka kini masih tercecer di peringkat keenam klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, Hagi meyakini Mou mampu membangkitkan kejayaan ‘Setan Merah’. Namun, para pendukung dan pemilik modal harus sedikit bersabar menunggu sentuhan The Special One.

“Mourinho memiliki rahasianya. Tidak mudah untuk bekerja di United. Mereka sudah menderita selama dua atau tiga tahun sejak Ferguson pergi,” kata Hagi kepada Omnisport.

“Mereka harus bersabar, namun mereka akan meraihnya. Saya kira Mourinho akan membawa mereka ke sana (juara).”

Tiga kemenangan beruntun yang diraih di Liga Primer tak membuat United menembus papan atas. Mereka masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 30 poin atau terpaut 13 angka dari Chelsea yang berada di puncak.

Zlatan Ibrahimovic dkk wajib meraup kemenangan pada dua laga tersisa di akhir tahun ini, yaitu pada saat menjamu Sunderland dan Middlesbrough, demi menjaga asa dalam perburuan gelar juara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply