GBK Angker Buat Malaysia, Tan Cheng: Itu Dulu

Malaysia sulit mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga-laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, betekad untuk mengubahnya.

Indonesia berduel dengan Malaysia di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2029) malam. Pertandingan diprediksi berlangsung seru.

Merujuk laga-laga sebelumnya, GBK tak ramah bagi timnas Malaysia. Kali terakhir Malaysia bisa mengalahkan Skuat Garuda di GBK pada 2004 alias 14 tahun lalu.

Hasil positif itu dibuat Malaysia saat mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF, dengan skor akhir, 2-1. Kala itu, Malaysia menang berkat brace Liew Kit Kong, sedangkan satu gol Indonesia dibuat oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Setelah itu, Harimau Malaya selalu gagal menang lawan Indonesia di SUGBK. Mereka pernah menahan imbang Indonesia, itu pun pada 2008.

Tan Cheng mengakui Malaysia memiliki catatan kurang bagus ketika bermain di Stadion GBK. Dia berhasrat untuk menghentikannya.

“Kalau tengok sejarah antara kedua tim kami pernah menang, tapi tidak mudah lah jika kami bertandang ke GBK. Itu karena di sini merupakan kandang yang selalu penuh dengan suporter Indonesia,” kata Tan Cheng dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2019).

“Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah, karena sekarang pemain berbeda, pelatih beda, yang penting kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada awal Kualifikasi Piala Dunia,” kata dia.

Terakhir kali kedua tim berjumpa pada pertandingan uji coba tiga tahun lalu. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0, di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016 dalam laga uji coba.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply