Gara-Gara Demo, Timnas Malaysia Batalkan Uji Coba Lawan Hongkong

Aksi demonstrasi ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, belakangan ini HongKong pun mengalami situasi yang sama terkait demonstrasi yang terjadi di negaranya. Bahkan, hal ini membuat FA Malaysia melayangkan surat pembatalan laga uji coba antara Malaysia vs Hongkong.

Sebelumnya, telah direncanakan timnas Malaysia akan melakukan laga uji coba melawan Hongkong di Stadion Nasional Hong Kong pada Selasa 15 Oktober 2019. Namun, laga tersebut terkendala oleh faktor keamanan di negara Hongkong.

Diketahui, situasi Hongkong saat ini masih belum aman, dikarenakan aksi demonstrasi yang masih terus berlangsung sejak Juni lalu.

Sebagai upaya antisipasi terkait faktor keamanan, pihak FA Malaysia meminta agar laga Malaysia vs Hongkong dibatalkan.

“Jadi FAM sudah berkirim surat kepada HKFA untuk menginformasikan soal pembatalan Timnas Malaysia bermain di Hong Kong. Ini karena faktor keamanan atas gangguan publik di sana,” begitu penjelasan FAM.

“Kami hanya akan mengirim Timnas Malaysia ke Hong Kong kalau situasinya benar-benar kembali normal,” tambahnya. Batalnya uji coba melawan Hongkong, membuat Malaysia akhirnya mengalihkan laga uji coba ke timnas Srilanka. Laga antara Malaysia melawan Srilanka akan terselenggara pada 5 Oktober 2019.

Uji coba ini juga dilangsung jelang persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. Malaysia sendiri berada dalam satu grup yang sama dengan Indonesia, di grup G bersama dengan Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab.

Malaysia dijadwalkan akan menjalani laga ketika kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam pada 10 Oktober mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply